Monday, May 4, 2015

Biografi Snoop Dogg

Snoop Dogg adalah seorang Rapper terkenal asal Amerika Serikat. Snoop Dogg bernama asli Calvin Cordozar Broadus Jr, Namun ia lebih terkenal dengan nama panggungnya Snoop Dogg.

Snoop Dogg juga biasanya membawakan lagu dengan genre musik Reggae dan HipHop. Total selama karirnya dalam industry musik, ia telah menjual rekor lebih dari 30 juta kopi album diseluruh dunia. Snoop juga kerap berduet dengan penyanyi-penyanyi lain yang terkenal, dan menghasilkan lagu-lagu kolaborasi yang terkenal. Lagu-lagunya juga banyak yang enak di dengar dan sering masuk chart tangga lagu barat.

Snoop Dogg memulai karirnya di industry music di tahunb 1992. Bakatnya pertama kali ditemukan oleh seorang penyanyi rap yang terkenal di era 90 an, Dr.Dre. Snoop Dogg pun merilis album debutnya Doggystyle di tahun 1993. Snoop Dogg juga merupakan seorang actor dan beberapa kali membintangi film-film layar lebar. Total telah 15 judul film yang telah ia bintangi. beberapa judul film yang telah dintanginya Antara lain adalah Murder was the cash (1994), the wrecking crew (1995),baby boy(2000), dan scary movie 5 (2013).

No comments:

Post a Comment