Monday, May 4, 2015

Biografi Tupac

Tupac Shakur (dikenal dengan nama panggung 2Pac) Lahir Di New York City 16 Juni 1971 adalah seorang rapper yang tercatat dalam Guinness book of world records sebagai rapper dengan album terlaris. 


Album Tupac terjual sebanyak 75 juta copy diseluruh dunia. Uniknya, Tupac tidak hanya seorang rapper sukses, tapi dia juga merupakan actor dan aktivis social. Tidak heran kalau lirik-lirik lagunya selalu sarat dengan makna, yang membuat fans-fansnya terinspirasi.Sayangnya, karena dibesarkan dalam lingkungan yang keras dan kasar, Tupac sering terlibat perseteruan dengan para anggota geng. Pada bulan November 1994, terjadi percobaab pembunuhan terhadap tupac. Ia ditembak dan dirampok distudio rekamannya di New York, tetapi untungnya tupac berhasil diselamatkan.

Sayangnnya, konflik yang berkepanjangan dengan musuh-musuhnya terus berlanjut. Rapper kulit hitam ini akhirnya ditembak sebanyak 12 kali pada tanggal 7 september 1996 malam di Las vegas, Nevada. Ia ditembak saat mobilnya sedang berhenti dilampu merah. Si penembak yang mengemudikan mobil Cadillac berhasil kabur. Tupak akhirnya meninggal dunia seminggu kemudian, tanggal 13 September 1996 pada umur 25 tahun.

Daftar Album 2pac
- 2pacalypse Now
Strictly 4 My N.I.G.G.A.Z.
- Thug Life Vol.1
- Me Against the World
- All Eyez on Me
- The Don Killuminati: The 7 Day Theory

No comments:

Post a Comment