Saturday, May 16, 2015

Profil Nicki Minaj (Onika Tanya Maraj)

Nicki Minaj? Siapa yang tak kenal dengan penyanyi satu ini yang memiliki cirri khas wajah dan parasnya seperti boneka Barbie versi kulit hitam dan menyukai warna pink ini. Nicki Minaj terkenal dengan aliran music hip hop-nya, gaya busananya yang nyentrik dan unik, dan tindakan – tindakan kontroversinya.

Onika Tanya Maraj atau yang lebih dikenal dengan nama Nicki Minajadalah seorang rapper, penyanyi, dan penulis lagu yang lahir pada tanggal 8 Desember 1982 di Saint James, Port of Spain, Trinidad & Tobago dengan aliran musiknya hip hop, R&B, dan pop. Nicki Minaj sudah aktif sejak tahun 2004 hingga sekarang dan bernaung dalam labelCash Money – Young Money – Repubic dan memiliki website yaitu www.mypinkfriday.com

Album pertama Nicki Minaj yang berjudul “Pink Friday (2010)” berhasil menduduki peringkat 1 di Billboard 200 dan dalam album tersebut single “Super Bass” berhasil menjadi single terlaris dalam album tersebut dan menempati peringkat 3 di Billboard Hot 100. Single terlaris Nicki Minaj adalah “Starships” karena berhasil menduduki peringkat 10 besar terlama yang memecahkan rekor setelah bertahun – tahun tak ada yang memecahkan rekor tersebut. Nicki Minaj juga pernah menjadi juri di season ke-12 American Idol.

Menurut New York Times, Nicki Minaj adalah “the most influential female rapper of all time”. Di tahun 2013, Nicki Minaj menjadi rapper perempuan yang paling banyak single – singlenya maupun lagunya berhasil masuk dan menempati peringkat di Billboard Hot 100. Nicki Minaj juga pernah tampil dalam beberapa iklan seperti Adidas, MAC Cosmetics,dan Pepsi. Nicki Minaj lahir dari pasangan Carol & Robert Maraj.

Nicki Minaj menjadi juri American Idol sejak September 2012 bersama Mariah Carey, Keith Urban, dan Randy Jackson. Nicki Minaj pernah berseteru dengan Mariah Carey di acara tersebut dan terlihat sindir – menyindir di setiap kesempatan. Hal yang paling lucu saat Nicki Minaj menjadi salah satu juri di American Idol adalah Nicki Minaj sebagai ambassador Pepsi namun dia hamper meminum Coca Cola di acara tersebut. Seperti yang kita ketahui, Pepsi dan Coca Cola saling bersaing.

Nicki Minaj dikenal dengan gaya busananya yang tidak biasa dan unik dan sering mendapat julukan “black Lady Gaga”. Nicki Minaj pernah memakai pakaian – pakaian dari designer Alexander McQueen, Gianni Versace, Christian Louboutin, Victoria Secret, dan lain – lain. Dan apakah kalian tahu apa sebutan nama fans Nicki Minaj? Namanya adalah “Barbz”.

Album – album studio Nicki Minaj :
(2010) Pink Friday
(2012) Pink Friday: Roman Reloaded

Album – album kompilasi Nicki Minaj :
(2009) We Are Young Money
(2013) Rich Gang

No comments:

Post a Comment